10 Tip Untuk Meningkatkan Rating Konversi Page Penjualan Anda

Rating Konversi page penjualan

Jika anda menjual sesuatu online maka anda perlu memperhatikan Rating Konversi page penjualan anda. Rating Konversi dapat bervariasi dan benar-benar tidak bisa diduga, tapi bahkan jika Rating Konversi mengalam peningkatan sebesar satu persen, hal tersebut dapat menyebabkan perbedaan antara kehilangan uang dan membuat keuntungan.

Apa Itu Rating Konversi?


 

Dalam perdagangan online, Rating Konversi adalah persentase pengunjung yang mengambil tindakan yang anda inginkan (Contoh: melakukan pembelian atau mengklik sebuah ad).

Anda dapat memikirkan Konversi seperti menungangkan traffic kedalam corong dimana traffic tersebut akan disaring dalam level yang berbeda dan pada akhirnya, traffic yang tersisa akan dikonversi. Biasanya, sebagian besar dari traffic akan meninggalkan page penjualan setelah mereka menungunjunginya. Mayoritas traffic yang tersisa akan meninggalkan page penjualan ketika mereka melihat page tersebut tidak sesuai dengan apa yang mereka butuhkan atau apa yang mereka ingingkan untuk melakukan riset atau membandingkan harga dengan situs lain. Sebagian kecil traffic yang terdiri dari kostumer yang sudah melakukan riset tentang produk yang mereka inginkan atau darahkan dari situs lain dan ingin melakukan pembelian.

Tip Untuk Meningkatkan Rating Konversi Page Penjualan


Merupakan ide yang bagus untuk anda melakukan optimitasi pada page penjualan anda dengan keywords yang terkait dengan produk yang anda tawarkan. Dengan ini, traffic yang ditujukkan pada page penjualan adalah traffic yang ditargetkan untuk produk yang anda jual. Hal ini pada akhirnya akan menyebabkan pada kostumer dengan pikiran mereka sudah terset untuk membeli. Tips-tips berikut yang mengacu pada berbagai elemen pada page penjualan dapat membantu anda meningkatkan konversi page penjualan anda:

1. Headline

Headline merupakan langkah penting dalam mendapatkan traffic pada postingan anda. Headline adalah apa yang menarik perhatian pengunjung dan menarik mereka agar mengunjungi dan membaca sebuah posting. Headline yang memilik awalan “Bagaimana Untuk…”, “Cara Untuk…”, “Top 10”, “… Paling Populer” memiliki kesempatan lebih tinggi untuk mendapatkan perhatian penungjung. Beberapa headline lain yang efektif dalam meningkatkan Rating Konversi adalah:

  • Apa Yang Perlu Anda Ketahui Tentang…
  • Berikut Cara Cepat Untuk…
  • Cara Yang Sedikit Diketahui Untuk…
  • Rahasia Tentang…
  • Tip Menguntungkan Untuk…

2. Tombol Beli

Penelitian menunjukkan bahwa menggunakan tombol “Beli” yang besar adalah salah satu cara yang terbukti untuk meingkatkan Rating Konversi page penjualan. Dan ini adalah alasan mengapa “Belcher Button” adalah tombol yang paling sering digunakan untuk page penjualan. Pencipta tombol ini, Perry Belcher, telah mentest semua elemen desain tombol dalam 10,000 transaksi lebih dan mampu meningkatkan Rating Konversi dari 35% menjadi 320%. Berikut adalah contoh dari Belcher Button:

Rating Konversi page penjualan

Anda dapat menemukan Belcher Button pada belcherbutton.com

3. Font

Font pada page penjualan anda sangatlah penting. Selalu gunakan font yang mudah dibaca dan pas dengan desain page penjualan. Berikut adalah contoh font page penjualan yang bagus untuk anda:

  • Arial
  • Verdana
  • Tahoma

Ukuran font yang anda gunakan harus diantara 12-14pt. Dengan begitu ukuran font tidaklah terlalu besar atau terlalu kecil untuk dibaca secara nyaman.

4. Gambar

Anda harus menggunakan gambar yang relevan dengan produk yang anda jual pada page penjualan anda (dengan begitu kostumer tidak akan bingung dengan apa yang mereka jual). Hal ini akan membuat page penjualan anda terlihat lebih profesional dan patut dipercaya. Hal ini juga akan menciptakan kepercayaan dengan pengunjung anda dan kemungkinan besar mereka akan membeli produk yang anda coba untuk jual.

5. Detail Produk

Anda harus dapat memberikan deskripsi yang detail tentang sebuah produk termasuk kenapa produk tersebut akan berguna untuk user dan bagaimana produk tersebut dapat memcahkan masalah yang mungkin dimiliki oleh kostumer.

6. Fokus

Page penjualan harus fokus hanya pada produk yang anda coba untuk jual. Merupakan ide yang bagus untuk tidak menyertakan konten yang mungkin akan mengalihkan perhatian sang pembaca. Contoh: anda mencoba menjual e-book dan page penjualan anda mempunyai semua informasi tantang kenapa e-book anda akan berguna bagi user. Sekarang, saat pengunjung membaca page tersebut, jika mereka melihat ads/baner pada sidebar, mereka dapat dengan mudah teralihkan perhatiannya dan mengklik ad tersebut yang akan membawa mereka pergi dari page penjualan anda.

7. Trafic Yang Ditargetkan

Mendapatkan Traffic lebih merupakan hal yang selalu bagus untuk website karena ada kemungkinan besar traffic ini akan membeli produk anda, tapi anda tidak ingin membawa traffic sembarangan ke situs anda. Membawa traffic yang tidak ditargetkan pada website anda adalah hal yang dapat menghabiskan bandwith server anda karena traffic ini tidak memiliki keinginan untuk membeli produk anda. Anda sangat ingin fokus untuk membawa traffic yang ditargetkan yang mencari solusi sebuah masalah yang dapat dieselesaikan oleh produk anda.

Traffic dari situs sosial netwrok cenderung membawa traffic yang tidak ditargetkan sementara traffic dari search engine dapat membawa traffic yang ditargetkan jadi fokus untuk mendapat trafic dari search engine lebih banyak.

8. Testimoni

Kostumer cendrung lebih percaya pada kostumer lain daripada pemilik bisnis. Testimoni kostumer merupakan bentuk dukungan yang kuat. Jadi, jika anda memiliki testimoni kostumer anda maka tempatkan testimoni tersebut pada page penjualan anda.

9. Harga

Penelitian telah menunjukkan bahwa menggunakan harga yang diakhiri dengan 5 atau 9 setelah point desimal dapat meningkatkan Rating Konversi (saya pun tidak tahu kenapa bisa begitu). Contoh: 3 harga berikut merupakan setara tapi harga yang pertama dan kedua seharusnya mengkoversi lebih banyak:

  • $19.95
  • $19.99
  • $20.00

10. Penawaran Dalam Waktu Terbatas

Salah satu taktik penawaran dalam waktu terbatas yang banyak digunakan pada page penjualan dalah dengan menyebutkan kuantitas yang tersisa untuk menjual produk tersebut. Dengan cara ini, anda akan dapat menciptkan ketakutan bahwa anda mungkin akan kehabisan stok dan mereka akan kehilangan kesempatan membeli produk tersebut jika mereka menunggu terlalu lama. Cara ini membantu dalam mengkonversi kostumer yang suka berdiam diri. Anda juga bisa menawarkan kupon diskon secara terbatas.

Jika anda menyertakan beberapa atau semua elemen tersebut pada page penjualan anda, anda pasti akan melihat peningkatkan Rating Konversi penjualan anda. Tapi perlu diingat juga, bahwa semua hal yang dipelajari disini tidak akan berguna jika situs anda tidak memiliki pengunjung untuk meningkatkan traffic situs anda, maka alangkah baiknya jika anda juga mempelajari Bagaimana Menarik Kostumer Ke Toko WordPress E-commerce Anda agar meningkatkan Rating Konversi page penjualan anda akan tersa jauh lebih mudah.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *