3 Bahan Rahasia Agar Blog Dapat Menjadi Sukses

blog

Dengan milyaran website blog sudah ada dan masih banyak blog lain yang tumbuh, anda mungkin sudah sadar bahwa jumlah blog yang sangat terkenal dan sukses pada hampir semua bidang yang bisa anda pikir di luar sana sangat relatif sedikit.

Ketika anda mengunjungi beberapa blug sukses berikut, anda akan melihat hal yang sama diantara mereka…. Ada sebuah kualitas tertentu yang terletak pada sebagian besar blog tersebut dan terlebih lagi, mereka selalu menyediakan sesuatu yang berguna atau menghibur bagi orang – orang yang mefollow atau mengunjungi blog – blog tersebut.

Sebaliknya, anda mungkin juga telah mengunjungi banyak blog yang tidak begitu bagus yang kelihatannya tidak memberikan manfaat apapun atau masuk akal karena blog – blog tersebut memiliki desain yang sangat buruk atau ditulis dengan buruk atau memiliki banyak iklan spam yang membuat kata pertama yang muncul dalam benak anda ketika anda melihat blog – blog tersebut adalah “sampah”.

Jadi ini mungkin sudah bukan mejadi hal yang mengejutkan lagi kalau anda tahu bahwa jumlah blog dengan kualitas yang buruk jauh lebih banyak daripada jumlah blog yang berguna atau menarik. Ketika saya pertama kali menyadari hal ini, saya cukup senang karena hal ini berarti kesempatan untuk orang – orang seperti saya atau anda untuk menciptakan blog yang dapat bersinar melebihi blog lain harushlah cukup mudah untuk dicapai mengingat bahwa mayoritas saingan kita ada dalam kategori “sampah”. (No Hard Feeling Bro 🙂 )

Membuat blog atau website yang bagus tidak memerlukan ilum sains yang tinggi tapi untuk melakukannya memang sains juga sedikit ikut terlibat. Seperti hanya memasak, ada beberapa bahan tertentu yang akan sangat menentukan hasil jadinya nanti. Saya sudah membuat daftar tentang 3 bahan yang saya percaya dapat memaksimalkan kesuksesan blog anda meskipun saya yakin bahwa orang lain juga memiliki pendapat yang lain yang mungkin juga benar.

Sebelum saya melanjutkan posting ini, saya ingin memberitahu bahwa kata “sukses” untuk blog dapat memiliki makna yang berbeda bagi orang yang berbeda, tapi pada akhirnya, pengertian yang sama untuk kata sukese dalam blogging adalah banyaknya orang yang mengunjungi blog anda – seperti, jumlah traffic organic yang berkualitas. Semakin banyak pengunjung yang anda dapt yang juga menghabiskan waktu yang cukup lama dalam blog anda, semakin sukses blog anda dipandang oleh beberapa orang.

Jadi berikut adalah 3 bahan rahasia untuk dapat membuat blog yang sukses:

. Subjek Pokok Atau Niche Blog Anda

Bahan ini akan menentukan tentang apa blog anda atau tujuan blog anda ada. Ketika anda membuat sebuah blog, anda biasanya melakukannya untuk menampilkan sesuatu pada dunia tentang sesuatu yang membuat anda tertarik atau sesuatu yang sudah anda ciptakan. Dalam kata lain, subjek pokok blog anda harus sesuatu yang membuat anda tertarik, tapi yang juga akan dirasa berguna dan menarik bagi orang lain. Hal ini dapat berkisar dari menulis tentang pengalaman anda sehari – hari sebagai dokter hewan sempai tentang menulis ulasan tentang suatu produk seperti mesin kopi.

Atau, jika anda menyediakan sebuah jasa atau menjual sebuah produk melalui blog anda maka jasa atau produk yang anda tawarkan harus sesuatu yang akan menyediakan nilai atau menjadi berguna untuk orang lain. Ketika menciptakan produk atau menawarkan jasa untuk membuat uang, maka hal dasar yang perlu anda ingat adalah: Jika produk atau jasa anda memecahkan masalah orang atau membuat hidup atau pekerjaan mereka lebih mudah atau membantu mereka membuat uang, maka mereka dengan senang hati akan membayar produk atau jasa anda.

. Konten Yang Berkualitas

Saya tahu bahwa ini terdengar klise tapi konten adalah RAJA *AHEM* Biarkan saya sedikit merubah kalimat saya menjadi seperti ini: konten berkualitas yang Original adalah raja. Banyak orang menjadi denga kata “original” karena mereka berpikir bahwa mereka tidak cukup pintar untuk menciptakan sesuatu yang baru. Tapi yang saya maksud dengan original adalah anda telah menulis sesuatu dengan gaya dan perspektif anda sebdiri dan tidak mengkopi atau menjiplak pekerjaan orang lain secara keseluruhan.

Hal tersebut tidaklah begitu sulit untuk dilakukan. Contoh, mungkin anda akan menulis tentag sesuatu yang anda pelajari dari buku atau artikel yang baru anda baca, atau lagu yang menginspirasi anda. Melakukan ini akan menginkatkan kesempatan anda untuk berkomunikasi dengan reader anda karena ketika anda menulis artikel menggunakan gaya sendiri maka anda menyajikan perspektif baru dari apa yang mungkin adalah topik yang tidak begitu segar. Hal ini juga akan memiliki efek yang menguntungkan bagi ranking search anda lama kelamaan karena Google akan terus menghadiahi website yang memproduksi konten yang original, relevan, dan berkualitas dengan memberikan mereka ranking yang lebih tinggi pada search result. Saat anda sudah menjadi lebih sukse, anda tentu saja dapat merekrut seseorang untuk menulis konten yang original dan berkualitas untuk anda.

. Waktu

Bahan yang satu ini memiliki dua aspek. Yang pertama adalah anda harus memberikan beberapa waktu dan usaha untuk membangun blog anda dengan konten yang berkualitas yang sudah didiskusikan diatas. Waktu yang dibutuhkan bergantung pada anda, tapi bahkan setengah jam sehari untuk menulis sebuah artikel atau bekerja pada e-book atau produk digital lain selama beberapa bulan juga akan menaikan kesempatan sukses blog anda secara signifikan. Mengupload konten segar secara rutin adalah cara yang bagus untuk mendapatkan kunjungan search engine crawlers secara reguler yang tentunya akan mempercepat pengindexan page atau posting baru yang anda ciptakan.

Aspek kedua dari bahan ini terkait dengan kesabaran anda. Seperti bagaimana menumbuhkan sebuah pohon buah, blog yang bagus juga membutuhkan waktu untuk menghasilkan buah. Sebuah pemeriksaan situs blog yanng diranking dalam top 100 dalam banyak ranking untuk popularitas dan kesuksesan akan menujukkan sesuatu yang sama…. Hampir semua blog – blog tersebut sudah ada setidaknya selama beberapa tahun dan berumur dengan baik seperti sebuah anggur yang bagus.

Dalam kata lain, pemilik blog – blog terkenal ini sudah mereawat dan mengasah blog mereka selama bertahun – tahun dengan infromasi segar yang sebagian besar berguna atau produk yang teruks membuat orang tertarik dan terus kembali lagi.

Ini juga dapat dipercaya bahwa umer sebuah situs blog adalah salah satu faktor yang google gunakan untuk menetapkan Google Page Rank (PR) dari sebuah situs. Situs yang sudah berumur lebih dari setahun dan secara terus mnerus menarik traffic organik yang berkualitas dan menciptakan konten relevan yang segar, biasanya akan naik lebih tinggi dalam ranking secara terus menerus.

Hanya seperti semua buku resep, anda juga bisa selalu menambahkan beberapa bahan tambahan ata hal – hal yang bisa anda lakukan membumbui blog anda, tapi 3 bahan diatas selalu akan menetukan kesuksesan dasar blog anda.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/the-3-ingredients-of-the-secret-sauce-of-successful-blogging-3520

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *