5 Cara Mengakses Website Yang Diblokir

Banner

Bisnis sudah menjadi pintar sekarang, mereka dapat melihat seberapa popular sebuah web atau sosial media dan sering kali memblokir website-website tersebut agar karyawan-karyawan mereka tidak bisa mengakses website tersebut. Dan hal ini tidak terjadi di perkantoran atau tempat kerja lain, tapi juga terjadi di tempat lain seperti sekolah, universitas, dan bahkan beberapa perpustakaan. Jika anda ingin mengakses hal seperti profil sosial media anda, email, atau blog dari salah satu tempat yang saya sebutkan tadi, hal ini bisa menyebabkan frustasi. Dan karena kebanyakan dari kita memiliki kesulitan untuk tidak bisa jauh-jauh dari beberapa situs yang saya sebutkan tadi setidaknya antara 8-9 jam dalam sehari meskipun pada saat bekerja ataupun sekolah, maka saya bagikan tentang 5 Cara Yang Bisa Digunakan Untuk Mengakses Website Yang Diblokir.

1. Mengakses Website Yang Diblokir Menggunakan Server Proxy

Proxy adalah cara paling populer yang biasanya digunakan untuk mengakses website-website yang diblokir karena mereka bisa melewati pembatas jaringan. Proxy juga dapat membantu anda dengan memberiakan mebrowsing internet tanpa bisa dikenal (secara anonim) dan aman. Dengan menggunakan Proxy, koneksi anda akan terenkripsi dan mencegah siapapun memonitoring jaringan anda, jadi jaringan anda tidak anda di trace back ke anda. Dan hal yang terbaik dari Proxy adalah Proxy sangatlah mudah digunakan. Cukup masukkan URL tujuan anda dan atur spesifikasi yang diberikan dan anda akan sudah dapat mengakses URL tujuan anda.

Proxy

2. Menggunakan Short URL Untuk Mengakses Website Yang Diblokir

Terkadang mengconvert nama domain yang anda coba akses menjadi short URL mungkin akan bekerja. Karena kemungkinan besar jasa short URL tidak akan dibanned atau diblokir dari jaringan anda dan hal ini akan menyebabkan anda tidak memiliki masalah dalam mengaksesnya. Tetapi, jika short URL meredirect anda kembali ke domain yang anda coba akses tadi, maka anda masih tidak akan bisa mengaksesnya.

SnipURL

3. Menggunakan Google Cache Untuk Mengakses Website Yang Diblokir

Kebanyakan search engine memiliki versi cache dari sebuah website. Versi cache adalah versi lama dari sebuah website yang disimpan oleh search engine. Apa yang dilakukan Google adalah mengambil snapshot dari setiap website dan menyimpannya sebagai backup. Versi cache yang anda akses tidak akan berupa versi website yang terbaru, tapi versi cache seharusnya sudah cukup bagus sampai anda bisa mengkases website yang asli di tempat lain.

Anda bisa mengakses versi cache dari sebuah website dengan mengklik link “cached” dari search result, atau dengan menggunakan Google cache search operator (cache:www.domain.com), dimana domain.com adalah domain yang ingin anda akses tapi diblokir.

Google-Cache-page

4. Menerima URL Sebagai Email

Dengan servis email seperti Web2Mail Lite, anda bisa mengakses website apapun langsung dari akun email anda. Untuk dapat melakukan hal tersebut maka yang harus anda lakukan adalah mengirim email ke www@web2mail.com. Pastikan bahwa anda sidah memasukkan alamat URL dari web yang ingin anda akses pada subjek pesan yang akan anda kirim. Anda biasanya akan mendapat balasannya minimal dalam 5 menit.

email

5. Melihatnya Sebagai PDF

Dengan PDFmyURL anda busa melihat website apapun dalam bentuk file PDF. Yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan URL website yang ingin anda akses dan anda akan langsung mendapatkjan dokumennya untuk didownload. PDFmyURL juga memiliki bookmarklet yang bisa anda tambahkan ke bookmark browser anda jadi anda dapat dengan mudah menconvert website apapun yang ingin anda kunjungi dalam bentuk file PDF.

mboh

Cara-cara yang saya sebutkan diatas memiliki kemungkinan untuk tidak bekerja bagi sebagian orang atau sebagian website. Akan membutuhkan beberapa trial dan error untuk memahami cara mana yang paling efektif bagi anda. Tapi ingat, berhati-hatilah karena beberapa cara ini bisa menyebabkan resiko melanggar peraturan perusahaan.

Semua orang memiliki cara favorit mereka sendiri dalam mengakses website yang diblokir. Yang mana cara favorit anda?

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/8-ways-to-access-blocked-sites-3531

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *