5 SEO Tool dan Add-ons Terbaik Untuk Bisnis Online Anda

Mboh

Kalimat SEO Tool merupakan kalimat yang sudah mencakup hal-hal seperti segala software atau jasa yang dapat:

  • Membantu anda meningkatkan visibilitas website anda
  • Membangun merek online yang dapat dipercaya
  • Mengumpulkan intelijen untuk strategi
  • Meresearch keyword dan link-link
  • Melacak kinerja kerja sosial
  • Membuat konten yang lebih baik
  • Dan mengembangkan website anda

Karena hal-hal tersebut, SEO Tool merupakan hal yang sangat penting bagi penguasaha online manapun. Untungnya, Internet penuh dengan puluhann SEO Tool dengan bermacam-macam fungsi yang bervariasi.

Berikut merupakan daftar dari 5 SEO Tool yang paling populer diluar sana, dan daftar dibawah juga dilengkapi dengan sedikit penjelasan tentang bagaimanan Tool – Tool berikut dapat membantu bisnis online anda.

1. MozBar

Seo Tool

Jika anda tertarik dengan link building, maka SEO Tool berikut merupakan salah satu ekstensi browser yang bisa anda dapatkan. Mozbar akan melist metrik SEO yang penting pada setiap website yang anda kunjungi, yang meliputi otoritas domain, otoritas page, element HTML pada situs tersebut, dan jumlah backlinknya. SEO Tool ini juga memungkinkan menyoroti link yang menarik minat anda (dofollow, nofollow, internal, dan external), dab juga untuk menentukan lokasi website berdasarkan IP address website tersebut.

Semua fitur yang disebutkan diatas sudah tersedia dalam Mozbar versi free. Hanya dengan membayar sekitar $99 dollar per bulan, maka anda sudah dapat menciptakan akun standar Moz PRO yang memberikan anda akses ke fitur analisis tambahan MozBar dan juga seluruh fitur Moz toolkit.

2. Google Analytics

SEO Tool

Pada saat ini, Google Analytics menduduki rating pertama untuk jasa web analisis dan reporting pada internet. Untuk para pengusaha online, SEO Tool berikut merupakan tool yang berharga yang bisa digunakan untuk mendapatkan statik detail tentang sebuah traffic website dan sumbernya. Hal ini pada dasarnya membantu publisher untuk mengerti bagaimana pengunjung berinteraksi dengan website mereka.

Google Analytics dapat mengindentifikasi darimana pengunjung datang, berapa lama mereka tinggal pada sebuah page, dan dari negara apa mereka mengkases website anda. Berket intergasi tool ini dengan Google AdWords, SEO Tool ini juga bisa melacak konversi dan laporan E-commerce tool ini juga bisa melacaka aktivitas penjualan.

Blog dan website dapat berbagi data Google Analytics dengan calon pemasang iklan untuk menunjukkan bagaimana performa website mereka dan siapa calon terget kostumer mereka.

Untuk funsi dasar, tool ini tidak memungut biaya, sementara versi premiumnya dapat diakses dengan membayar biaya per tahun. Google Analytics versi premium dapat menawarkan kerja sama secara langsung dengan Google.

3. Copyscape

SEO Tool

CopyScape merupakan pemeriksa plagiarisme online dan jasa pemeriksa konten duplikasi yang cukup berguna jika kontent anda didistribusikan di seluruh web.

Pemilik konten dan publisher bisa menggunakan SEO Tool ini untuk mengecek apakah konten mereka telah di curi dan di publish ulang pada web lain, atau apakah kontent lama anda ditulis ulang dan di update sebagai sesuatu yang unik dan terlihat original. Copyscape berfungsi dengan mencocokkan konten yang asli dengan page yang mengandung kata yang sama pada internet.

4. SEER SEO Toolbox

SEO Tool

All-in-onetoolbox yang gratis dan desain untuk memuaskan banyak kebutuhan SEO, SEER Toolbox menargetkan pengusaha online yang tidak memiliki pengetahuan atau teknis progammer yang berpengalaman. Karena itu SEO Tool yang satu ini bekerja dengan spreadsheet, bukang dengan code-code pemerogramman.

Dengan menggunakan SEER SEO Toolbox, anda bisa dengan mudah menciptakan website dengan berbagai sumber data, mendapat akses yang lebih cepat untuk data yang relevan dan siap dianalisis, dan dapat mengkordinasi team SEO anda lebih baik semenjak semua anggota akan menggunakan tool yang sama. Fungsi ‘all-in-one’ membuat SEER Toolbox dapat dengan cepat mengumpulkan data dari banyak sumber (seperti Google Analytics, Twitter, SEOMoz, Majestic SEO, dll).

5. Majestic SEO

SEO Tool

Majestic SEO banyak dikenal karena memiliki salah satu dari link intelijen database terbesar di web, yang mebuat SEO Tool ini menjadi pilihan yang tepat untuk orang yang tertarik pada marketing online dan PR.

Majestic SEO menawarkan berbagai tool intelijen yang sangat berguna seperti: Site Exploer yang menyediakan ringkasan data dari URL/domain, backlink history tool yang menunjukkan jumlah backlink dari sebuah URL atau domain, webmaster tool yang dapat meverisi kepemilikan domain anda, laporan-laporan standar dan canggih, dan masih banyak lagi.

SEO Tool ini ditawarkan secara gratis bagi user yang ingin mendapatkan data-data situs untuk diri mereka sendiri. Untuk level Silver, Gold, dan Platinium dipasarkan kepada SEO-SEO profesional dan agensi SEO dengan harga mulai dari $29,99 dollar per bulan sampai $299,90 dollar per tahun untuk dapat mendapatkan SEO Tool ini.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/top-10-seo-tools-and-add-ons-for-your-online-business-6510

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *