Apakah Anda Menciptakan Hubungan Yang Cukup Dalam Dengan Kostumer Anda?

kostumer

Apakah ada sebuah merek yang sangat anda sukai yang jika tiba-tiba merek tersebut menghilang anda jadi tidak tahu apa yang anda lakukan? Merek – merek yang saya maksud bisa saja merek kopi paling favorit anda, mereka komputer yang sering anda gunakan dan anda sukai, bahkan merek sesuatu yang sangat simpel seperti merek pulpen yang selalu anda gunakan dalam menulis dan merupakan favorit anda. Contoh dari hal – hal seperti ini sangatlah banyak atau dalam kata lain, tidak berbatas dan saya yakin ada banyak orang diluar sana yang memiliki cinta yang tidak masuk akal kepada beberapa perusahaan.

Alasan dari koneksi yang saya bicarkaan tadi ada adalah karena anda akan merasa terdukung dan dicintai, anda merasa seperti perusahaan tersebut berbicara dengan anda dan dapat membuat jalan ke dalam perasaan anda. Jika anda dapat menciptakan hubungan atau koneksi dengan level seperti itu dengan kostumer dan klient anda maka anda akan menemukan diri anda dengan sebuah pasukan yang bersedia memberikan anda dukungan kepada apapun yang anda rencanakan atau yang anda lakukan.

Kabar baiknya adalah untuk mendapatkan hal seperti itu cukuplah mudah, karena semua itu dimulai dengan mengembangkan dan memelihara hubungan anda dengan semua kostumer dan klien anda dan mencoba membuat hubungan tersebut menjadi sedalam mungkin, kita semua pasti bisa melakukannya. Berikut adalah beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk mencapai tujuan tersebut:

Pertama Kenali Diri Anda

Tanpa mengetahui perusahaan anda pada level yang sangat dalam maka anda tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk memulai hubungan sejenis ini. Anda mungkin bisa saja tidak begitu mengetahui tentang produk yang anda jual atau jasa yang anda tawarkan, tetapi anda masih perlu mengetahui tentang prinsip-prinsip cara anda beroperasi lebih dalam. Ketika anda sudah mengetahi mengenai hal-hal tersebut, anda bisa menunjukkan ‘cahaya’ yanga anda temukan kepada kostumer – kostumer anda.

Contoh, anda mungkin saja secara simpel menjual produk kebugaraan untuk kaum hawa. Tapi, sebenarnya anda menjual perasaan untuk memiliki tubuh indah yang bisa anda kagumi. Dengan menyambungkan penjualan anda dengan keinginan ini akan memberikan banyak momentum bagi anda untuk bergerak maju. Temukan keinginan-keinginan seperti ini dalam diri anda dan jangan takut untuk berkomunikasi.

Pahami Kepada Siapa Anda Berbicara

Semua perusahaan memiliki kostumer ideal yang akan berbicara dengan mereka. Ini merupakan pekerjaan anda untuk mengetahui kostumer anda dari dalam dan luar. Apa yang paling mereka inginkan? Apa yang ingin mereka rasakan ketika mereka selesai berinteraksi dengan anda?  Apakah perusahaan anda memberikan mereka dorongan sosial?

Anda harus memahami kostumer anda untuk dapat mengetahui isi kepalanya dan keadaan emosinya.

Ciptakan Pengalaman Yang Tak Terlupakan

Ketika mengingat tentang pengalaman mengagumkan yang anda miliki denga perusahaan anda, Saya yakin pengalaman tersebut akan berbeda dari pengalaman yang lain karena pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang tidak pernah dapat dilupakan.

Anda pasti ingin menciptakan pengalam seperti ini dengan kostumer anda. Terutama pada awal hubungan anda. Peraturan untuk mendapatkan jempol adalah melakukanya pada awal dan sesering mungkin.

Sikapilah Kostumer Anda Yang Loyal

Apakah anda memiliki kostumer yang telah bersama anda dalam waktu yang lama? Cara terbaik untuk memperdalam hubungan adalah dengan menghadiahi mereka karena telah bersama anda dalam waktu yang cukup lama. Hal ini bisa menjadi hal yang simpel seperti program loyalitas kostumer atau anda bisa memberikan sesuatu yang melebihi normal dan menciptakan sesuatu yang benar-benar unik sebagai hadiah. Hal ini semua tergantung pada anda.

Jangan Takut Untuk Gagal

Suatu saat anda akan membuat kesalahan. Hal ini bisa berupa kampanye pemasaran yang menjadi kacau, produk yang kurang bagus, atau pertukaran email yang disalahartikan.

Menyadari bahwa anda membuat kesalahan dan bergerak maju kedepan secara tegas adalah bagaimana anda akan memperkuat hubungan ini dengan kostumer anda. Akui dimana anda salah, belajar dari kesalahan anda, dan mulai bergerak maju ke arah yang baru.

Hubungan yang anda buat dengan kostumer anda adalah salah satu hal terpenting dalam bisnis. Sisakan waktu untuk mengembangkan hubungan ini dan bisnis anda akan berterimakasih.

Source: http://www.hostgator.com/blog/2015/05/20/are-you-creating-deep-connections-with-your-customers/

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *