Beli hosting ditempat kami, dapatkan diskon-nya

   
     Kontak : 0856-4869-6044
SMS Center : 0856-7171-575 (IM3)

Tap To Call

Bagaimana Untuk Memastikan Bahwa Blog Anda Tidak Akan Pernah Dikenakan Sanksi Oleh Google

Google

Search Engine Optimization (SEO) adalah teknik paling efektif untuk menarik volume traffic yang relevan dan tinggi dari Search Engine. Ranking pada halaman pertama Google untuk keyword kompetitf dalam niche anda dapat membuat website anda dibanjiri oleh traffic.

Tetapi, sementara mengoptimalkan website anda, anda juga perlu bahwa semua aktivitas SEO anda menikuti aturan yang ada pada Google’s guidelines and recommendations. Karena melanggar aturan atau pedoman dapat membuat website menerima sanksi dan pada kasus terburuk, di de-index dari Google search result.

Untungnya, menjauhi sanksi Google dan masih mendapat ranking tinggi dalam search result merupakan hal yang lebih mudah daripada apa yang anda bayangkan.

Berikut adalah bagimana cara anda dapat melakukannya:

Ciptakana Konten Yang Original, Lengkap, Dan Resmi

Jika anda ingin menjahui sanksi Google, jangan pernah menggunakan konten yang diduplikasi atau dikopi pada website atau blog anda. Karena konten yang diduplikasi akan membuat anda langsung mengalami masalah dengan algoritma Google.

Menciptakan konten yang original dan memiliki value tinggi adalah cara terbaik yang bukan  hanya akan menarik traffic reguler search engine, tapi juga tetap berada pada sisi baik Google.

Tetapi menciptakan konten yang bagus membutuhkan waktu dan usaha dan tidak ada jalan pintas untuk melakukan hal itu.

  • Pastikan bahwa posting yang anda tulis begitu komplit yang membuat reader anda tidak perlu membaca hal – hal lain mengenai topik yang dibahas pada posting anda.
  • Buat konten yang panjang dan mendalam karena Google meranking konten yang panjang lebih tinggi pada search result. Hal ini juga berlaku dalam research oleh SerpIQ.
  • Buatlah konten anda dapat ditindaklanjuti/
  • Sertakan banyak referensi data dan link ke website resmi.

google

Google menyukai webiste yang tersu menambahkan konten yang berkualitas tinggi dan fresh. Jika konten anda original dan reader menemukan konten sebagai sesuatu yang berguna, maka anda tidak perlu kahwatir tentang perubahan Google algoritma.

Jangan Gunakan Guest Blogging Untuk Backlink

Guest blogging adalah cara yang bagus untuk membangun kewenangan dalam niche anda, bangun image brand anda dan ciptakan bukti sosial untuk produk dan jasa anda.

Tetapi, guest blogging bukanlah cara yang bagus untuk membangun backlink ke website anda. Selama beberapa tahun terakhir, guest blogging telah menjadi sumber spam dan backlink yang tidak relevan.

Tapi guest blogging tidak sepenuhnya mati. Anda hanya harus lebih berhati – hati ketika melakukannya.

Untuk lebih jelasnya, anda perlu malukan hal – hal berikut:

  • Pastikan bahwa tidak pernha melakukan guest blog pada website yang sama seklai tidak relevan dengan niche anda. Contohnya, jika niche blog anda adalah kesehatan maka anda tidak harus melakukan blog guest pada niche finansial.
  • Pastikan bahwa backlink dari posting guest anda tidak membuat lebih dari 20% sampai 25% dari link profile anda secara keseluruhan.
  • Jangan gunakan link author bio sejaka Google tidak memberikan mereka banyak value. Sebaliknya, cobalah gunakan link kontekstual dalam konten posting guest anda. Mereka 5 sampai 10 kali lebih bervalue.

Untuk amannya, saya merekomendasikan menggunakan guest blogging hanya untuk keperluan branding. Jika tidak, anda akan selalu ada dalam radar Google untuk snaksi berikutnya.

Singkirkan Link Berkualitas Rendah

Jika anda memiliki banyak link berkualitas rendah atau spammy mempointing pada website anda, anda dapat mendapat masalah dari algoritma Google dan mendapat hukuman. Untuk menghindari ini, anda perlu memonitor dan membersihkan profile link anda secara reguler.

Anda dapat melakukannya dengan mudah dari dashboard Google Webmaster Tool anda.

Berikut adalah bagaimana anda dapat melakukannya:

  • Akses akun Google Webmaster Tools anda.
  • Pilih website anda.
  • Pada side menu, klik pada Search Traffick -> Links to Your Site
  • Sekarang, klik pada “more” dibawah “Who links the best”
  • Klik pada “Download latest links”

Langkah – langkah itu akan memberikan anda list tentang semua link yang pointing ke website anda dan link mana yang Google gunakan untuk merank anda.

Download link tersebut 2 bulan seklai dan hapus link yang memiliki kualitas rendah dan memiliki potensi spam menggunakan disavow tool.

Ganti Desain Menjadi Desain Website Yang Responsive

Google ingin semua pemilik website untuk memberikan pengalam user yang bermutu pada pengunjung website mereka, dan juga merank website dengan UX yang lebih baik dari yang lain lebih tinggi dalam search result.

Karena hampir 50% pengguna Google sekarang mengkases Google dari smartphone, tablet, dan device portable lain, maka Google sangat merokemendasikan memiliki versi mobile dari website.

Google baru – baru ini meluncurkan update algoritma search engine baru yang memprioritaskan website dengan versi mobile atau desain responsive.

Jadi anda perlu memastikan bahwa website anda mensupport pengunjung mobile. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menggunakan desain responsive website yang menyesuaikan dimensinya tergantung pada device yang menampilkannya.

Untuk melihat jika website mobile friendly atau tidak anda dapat menggunakan Google’s mobile friendly test.

Kuatkan Image Merek Anda Pada Mato Google

Jika anda ingin membuat Google sulit untuk memberikan sanksi pada anda, bangun wbeiste anda sebagai sebagai merek dalam mata Google. Merek memiliki kemungkinan besar untuk terhindar sanksi search engine, dibandingkan pada dengan website lain, bahkan jika mereka memiliki loophole dalam strategi SEO mereka.

Dan bahkan jika mereka mendapatkan sanksi, merek jauh lebih mungkin untuk pulih dari sanksi.

Jadi bagaimana caranya mengatakan pada Google bahwa anda adalah merek?

Berikut adalah beberapa cara yang bisa anda gunakan:

  • Ciptakan wbeiste yang profesional, dirancang dengan baik, dan responsive. Anda perlu untuk memiliki semua elemen merek seperti logo, alamat asli, dan nomor pada page kontak anda.
  • Bangun sosial media anda dan berinteraksilah dengan follower anda secara reguler. Semakin banyak orang yang mefollow anda dan berinteraksi dengan anda pada sosial media, semakin kuat image merek anda pada mata Google.
  • Ciptakan lebih banyak backlink dengan anchor text bermerek. Semakin banyak orang yang mencari anda di Google dengan nama mereka anda, semakin baik image merek anda.

Kunci utama membangung website anda sebagai merek adalah dengan membangun kepercayaan pada internet.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/how-to-ensure-that-your-blog-is-never-penalized-by-google-8069

Post Tagged with ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor