Beli hosting ditempat kami, dapatkan diskon-nya

   
     Kontak : 0856-4869-6044
SMS Center : 0856-7171-575 (IM3)

Tap To Call

Cara Menggunakan Google Analytics Untuk Membantu Usaha Marketing Anda

Google Analytics

Google Analytics merupakan aplikasi analisis web paling popluer di dunia, aplikasi sudah hampir digunakan oleh semua webmaster. Menurut survey SimilarTech, hampir 61% dari 1 miliar website paling top menggunakan Google Analytics.

Google Analytics

Tetapi, kebanyakan webmaster tidak dapat menggunakan potensi penuh dari Google Analytics. Survey membuktikan bahwa hampir 80% pengguna E-commerce tidak menggunakan Google Analytics secara benar. Melihat status traffic setiap hair, page yang dilihat, dan sumber dari traffic adalah fungsi yang sangat dasar dari Google Analytics.

Sebagai webmaster, anda dapat menggunakan aplikasi ini dalam cara yang lebih maju dan mendapatkan wawasan yang sangat berguna yang dapat digunakan untuk mensempurnakan strategi traffic dan kampanye marketing anda.

Dalam posting ini, saya akan memberikan beberapa cara untuk menggunakan informasi yang dihasilkan oleh Google Analytics untuk memperbaiki konten website anda, menyempurnakan struktur SEO anda, dan menghasilkan lebih banyak traffic.

1) Mengingkatkan Organic Traffic Dengan Query-Query SEO dan Landing Page Report Pada Google Analytics

Salah satu objektif mentracking analisis website anda untuk mengenali loophole dan menemukan cara untuk menarik lebih banyak traffic. Dalam Google Analytics, anda bisa melakukan dua hal tersebut dengan memonitoring query SEO dan Landing Page Report

Tapi, pertama anda perlu menyatukan akun Google Analytics dengan akun Google Webmaster Tool anda. Ketika kedua tool tersebut telah bersatu, anda bisa melihat performa top query SEO website anda yang mendapatkan impresi tertinggi dalam search engine

Berikut adalah apa yang anda perlukan

  • Gunakan SEO Report dalam Google Analytics untuk melihat ranking keyword, banyak klik, dan impresi untuk website anda
  • sortir list keywordnya berdasarkan banyak impresi dan cari impresi keyword yang paling tinggi.
  • Jika anda sudah menemukannya, maka itu adalah keyword yang telah mendapat ranking yang baik pada Google Search. Anda hanya perlu menigkatkan CTR untuk keyword tersebut untuk meningkatkan traffic anda.

Untuk melakukanya anda harus,

  • Membuat judul posting atau page maksimal memiliki sekitar 55 karakter dan meta description maksimal memiliki sekitar 156 karakter.
  • Memahami konten yang dicari orang pada keyword dengan impresi tinggin anda dan kemudian membuat konten yang berguana bagi orang-orang tersebut.

2) Meningkatkan Traffic Dengan Keyword Report Pada Google Analytics

Untuk meningkatkan traffic website anda dengan menggunakan keyword yang benar pada konten anda, anda bisa menggunakan keyword report pada Google Analytics. Untuk mengakses report ini, pergi ke Traffic SourcesàKeyword Report.

Disini anda bisa menemukan keyword-keyword top yang membawa traffic ke blog anda. Jika anda hanya fokus ke top 10 keyword yang membawakan traffic tertinggi, begini cara anda menggunakan mereka

  • Gunakan keyword-keyword tersebut dalam Alt text untuk gambar pada website anda.
  • Gunakan keyword-keyword tersebut dalam nama gambar pada website anda.
  • Gunakan keyword-keyword tersebut dalam judul dan deskripsi page anda.
  • Gunakan keyword-keyword tersebut sebagai anchor text untuk internal link website anda.

3) Tingkatkan Pengunjung Blog Menggunakan Content Overview Report Pada Google Analytics

Orang-orang mengunjungi blog atau website anda karena konten yang anda miliki. Jika konten anda bisa memecahkan masalah mereka, menjawab pertanyaan mereka dan membantu mereka dalam cara apa pun, maka mereka akan dipastikan kembali lagi untuk tujuan yang sama.

Jadi, mengindentifikasi konten yang sebenarnya menarik traffic tertinggi merupakan hal yang penting. Untuk melakukan hal ini anda bisa menggunakan Content Overview Report dalam Google Analytic. Gunanakan tool itu untuk menemukan konten anda yang paling top dan mengetahui apa yang membuatnya menjadi trend.

Perhatikan baik-baik posting yang menarik traffic tertinggi. Temukan area yang perlu dikembangkan dan cobalah membuat posting tersebut menjadi lebih lengkap. Pada saat yang sama, buatlah konten baru yang melengkapi konten populer anda.

Ini akan membantu meningkatkan jumlah reader anda dan waktu yang dihabiskan orang-orang pada website anda.

4) Mengoptimalkan Pengalaman User Mobile Dengan Mobile Report Pada Google Analytics

Traffic dari user mobile dan smartphone sudah meningkat secara dratis. Andan tidak bisa mengacuhkan user mobile ketika menciptakan strategi traffic, Untuk menemukan pengalaman mobile website anda, gunakan Mobile Report pada Google Analytics.

Dua faktor yang harus anda fokuskan adalah bounce rate dan time on site, Jika bounce rate situs anda tinggi, anda mungkin perlu membuat beberapa pengaturan pada desain dan konten anda. Juga kenali device dengan bounce rate tertinggi untuk mendapatkan pengertian yang lebih baik tentang alasan tingginya bounce rate.

Untuk memulainya, pastikan bahwa anda menggunakan desain website yang responsive yang dapat mensesuaikan diri sesuai dengan device sang user. Juga kenali dimana dan kenapa user meninggalkan funnel anda. Jalankan tes A/B untuk melihat apa yang perlu anda perbaiki.

Google Analytics adalah tool analsis web yang sangat maju yang bisa digunakan untuk memperoleh wawasan yang sangat penting untuk traffic website anda. Dengan menggunakan report-report dan statik-statik yang tersedia dalam Google Analytics, anda bisa mengenali loophole dalam desain website, konten, atau struktur anda dan membuat pengaturan yang diperlukan. Jika anda tahu bagaimana menggunakan Google Analytics dengan benar, maka tool ini bisa menjadi kunci dalam membantu anda menciptkana strategi marketing online untuk website anda.

Post Tagged with ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Wordpress SEO Plugin by SEOPressor