Dua Tips Simpel Yang Berhubungan Dengan Keamanan PayPal

PayPal

Jika anda menggunakan plugin shopping cart WordPress seperti WP eStore atau WP Simple Shopping Cart maka kemungkinanya adalah anda memiliki akun PayPal dan membuat uang dengan menjual barang anda secara online juga. Hal berikutnya yang perlu anda perhatikan adalah untuk menjaga uang anda tetap aman jadi anda tidak kehilangan uang anda karena masalah hacking atau ditipu oleh email – email penipuan.

Dalam posting saya kali ini saya akan menshara 2 tip simpel yang berhubungan dengan keamanan PayPal yang juga bisa anda mulai gunakan untuk menambah lapisan keamanan ekstra dan membuat anda dapat tidur lebih nyeyak pada malam hari. Tips yang pertama adalah menambah keamanan di sekitar login akun PayPal anda.

Gunakan PayPal Security Key

Security key memberikan anda lapisan perlindungan ekstra ketika anda login ke akun PayPal anda. Hal ini menciptakan kode security secara random untuk digunakan barsama dengan username dan password.

Ini seperti kombinasi kunci untuk akun anda – yang didesain untuk membiarkan anda masuk dan menjaga orang lain dari masuk juga – kecuali, kombinasinya selalu berubah setiap waktu.  Security key ini memiliki 2 tipe, dan masing – masing memiliki keuntungan yang berbeda:

  • Security Key: Merupakan device kecil yang seukuran dengan kartu kredit yang anda bawa bersama anda. Hal ini menciptakan kode security unik yang anda gunakan untuk login ke akun anda.
  • Mobile Phone Security Key: Anda dapat mendapat security kode sementara pada mobile phone anda melalui SMS.

Pada dasarnya anda login ke akun PayPal anda seperti biasa. Setelah anda memasukkan username dan password anda, anda akan diminta untuk memasukkan kode security. Ketika anda sudah memasukkan kode security dari hard token anda akan diberi akses ke akun anda. Jadi untuk semua orang yang ingin menghack akun anda harus menghack password akun anda dan juga token security pada saat yang sama!

Securty key ini hanya memiliki harga 5$ (5 tahun yang lalu) dan sangat mudah untuk mengordernya dan mengaktfikannya.

PayPal

Tip yang kedua adalah menambahkan kemanana disekitar email yang digunakan sebagai komunikasi antara anda dengan PayPal

Gunakan Email Identification

Apakah anda pernah membayangkan jika email PayPal yang anda dapatkan itu asli? Anda dapat menggunakan tool PayPal’s Iconix email identification, yang bisa mengurangi email – email penipuan dengan mengkonfirmasi apakah email yang anda dapatkan benar – benar dari PayPal atau tidak.

Jika anda menggunakan Gmail seperti saya sendiri maka anda dapat mendapatkan verifikasi visual keaslian email dari PayPal dan eBay dengan menghidupkan ikon otentikasi dari tab Labs yang terletak dibawa settings. Melakukan itu akan menempalkan ikon yang terlihat seperti kunci pada email dari sender yang sudah terverifikasi, lihat screenshot dibawah:

PayPal

Sekarang, ketika anda menerima email dari PayPal anda langsung tahu apakah email tersebut asli dikirim sendiri oleh PayPal atau tidak…. Keamanan pasti terjamin!

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/two-simple-paypal-security-related-tips-1875

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *