Strategi Promosi Online dengan Memanfaatkan SEO

Bagaimana cara melakukan promosi online? Coba manfaatkan SEO karena dengan strategi seo yang tepat promosi anda akan tersampaikan dan penjualan pun akan meningkan. berikut beberapa tahapan dalam melakukan Strategi SEO

1. Strategi SEO – Proses Awal

Seo process adalah proses atau tahapan yang dapat anda lakukan ketika hendak melakukan optimasi seo pada website anda dan secara umum terdapat 2 metode optimasi seo yaitu :

Strategi SEO Off site

off site adalah strategi seo dengan melakukan optimasi lebih kearah luar website misalnya seperti bookmark submission, article submission, external link building, link wheeler dll

Strategi SEO On site

Strategi seo on site adalah strategi seo dengan melakukan optimasi lebih ke arah internal website yaitu dengan melakukan perbaikan struktur website, internal linking, membangun sitemap, membangun sindikasi rss, optimasi server, tweaking kecepatan website, optimasi script dengan mengkompresi css & js file dan banyak lainnya.

Berikut ini Adalah Visualisasi Gambar Strategi SEO

Pada gambar ilustrasi search engine optimization process diatas Analisa seo lebih fokus ke strategi seo off site yaitu optimasi memanfaatkan jalur luar seperti pada point 2,3,5,6,8,9

Pada ilustrasi gambar SEO process ini sepertinya lebih kepada strategi seo on site yaitu mengembangkan struktur dari website itu sendiri. Hal ini bisa dilihat dari proses pertama yaitu pada pengecekan struktur website, Optimasi halaman website, Internal Link building selanjutnya improvisasi dan melakukan monitoring.

Sepertinya gambar seo process diatas menggunakan strategi seo penggabungan off site dan on site

2. Strategi SEO – Teknik SEO

Banyak strategi seo yang tersebar beberapa diantaranya adalah teknik backlink dengan linkwheel, link profile submission biasanya di forum2 atau di domain .edu, article submission, termasuk yang baru adalah dengan memanfaatkan sosial media.

Strategi SEO dengan Teknik Link Wheel

Apa yang dimaksud link wheel? link wheel adalah strategi seo dengan membangun beberapa bahkan banyak website yang saling terkait dan membentuk sebuah wheel = roda dan pada salah satu strategi linkwheel yaitu setiap website yang merupakan bagian dari sebuah wheel akan memberikan link ke situs anda.

Gambar diatas adalah strategi seo dengan menggunakan teknik linkwheel secara umum yang banyak dimanfaatkan dimana website jaringan membentuk wheel dan setiap website memberikan tautan balik ke situs utama.

Gambar strategi seo linkwheel diatas yang dibagi berdasarkan layer dimana layer utama memberikan tautan ke situs website utama dan situs authority yaitu situs yang terpercaya seperti wikipedia selanjutnya situs website dari main layer juga di support oleh backlink dari sub layer yang juga saling terkait satu sama lain.

Gambar diatas tidak seperti linkwheel tapi jika anda memberikan link antara B1, B2 dan dilanjut ke B3 maka sudah bisa disebut strategi seo linkwheel. Bisa jadi semakin dalam level maka semakin dapat meningkatkan ranking website utama.

Strategi SEO – Media Sosial

Selanjutnya lebih konkrit prosesnya silahkan perhatikan strategi seo sosial media pada visualisasi berikut ini

Pada ilustrasi diatas jika anda ingin menerapkan strategi seo dengan menggabungkannya ke sosial media maka anda wajib melakukan share konten yang telah dipublikasi di website anda ke sosial media caranya dengan memasang tombol share pada setiap halaman website anda.

3. Strategi SEO – Monitoring SEO Process

Banyak ilustrasi grafik yang memberikan pemahaman bagaimana melakukan optimasi seo namun sedikit yang dapat memberikan pula bagaimana strategi untuk memonitor hasil dari optimasi seo yang telah dilakukan.

Berikut ini adalah salah satu contoh visualisasi gambar proses reporting strategi seo

Gambar diatas menjelaskan proses awal analisa melalui Trafik website, yaitu apakah visitor yang datang benar sesuai dengan kata kunci yang dimaksudkan ataukah tidak. Kemudian dilanjutkan dengan analytic monitoring bisa jadi seperti pengecekan pada demografi visitor, browser yang digunakan dll

Website Crawler – bisa jadi sejenis analisa search engine apa yang menghasilkan banyak trafik, search pattern selanjutnya mengecek ranking website termasuk ranking kata kunci website.

Setelah itu jika kata kunci kurang sesuai maka lakukanlah penyesuaian kata kunci Adjustment Keyword, Melihat laporan hasil submit misalkan ke situs bookmark atau hasil linkwheel dan melihat nilai laporan link.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *