9 Cara Mendasar Untuk Membangun Kepercayaan Kostumer

kostumer - kostumer

Ketika anda hanya memiliki bisnis yang terletkan pada dunia online, kontak pertama yang dimiliki kostumer anda untuk menghubungi anda adallah melalui website anda. Menciptakan kepercayaan adalah hal yang sangat penting, karena kepercayaan menghasilkan bisnis secara berulang. Berikut adalah sembilan cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan kepercayaan dari kostumer – kostumer online anda.

1. Pembedaan Visual

Kostumer berasosiasi dengan merek yang anda tawarkan sendiri. Tunjukkan image yang professional dengan menempatkan logo anda pada semua page dan membuat semua format pada page di dalam webste anda sama. Ketika kostumer – kostumer anda melihat format yang telah anda tentukan, anda ingin mereka mengenali format yang sudah anda tentukan sebagai milik anda.

2. Penghargaan

Biarkan kostumer – kostumer anda tahu tentang penghargaan – perhargaan yang pernah didapatkan oleh perusahaan anda. Sebuah referal dan penghargaan yang asli adalah beberapa relasi publik terbaik yang dapat melebihi bayangan anda. Jangan lupa bahwa penghargaan – penghargaan yang anda dapatkan dapat di cek keasliaanya oleh kostumer – kostumer anda.

3. Tranksaksi Yang Terjamin

Jika anda menunjukkan kostumer – kostumer anda bahwa anda ingin melindungi data mereka dengan menggunakan komunikasi aman, maka anda telah mengambil langkah yang cukup tepat untuk dapat mendapatkan kepercayaan mereka. Anda juga menujukkan bahwa mereka dapat mempercayai anda dengan informasi berharga mereka dan mempercaya produk -produk yang anda jual.

4. Merespon Korespondensi Secara Pribadi

Ketika anda menyarankan sebuah sugesti, anda ingin tahu bahwa seseorang telah melihat sugesti anda dan mengevaluasinya. Anda ingin percaya bahwa ada kemungkinan bahwa kostumer – kostumer anda akan mengikuti sugesti anda jika sugesti anda layak dilakukan. Jika seorang kostumer memberi anda sebuah saran atau komplain, luangkan waktu anda untuk mengekspresikan terima kasih anda pada kostumer tersebut untuk memberi anda opini mereka.

5. Kebenaran Akan Membawa Kepercayaan

Jika anda mengklaim bahwa anda adalah pemenang pilihan masyarakat selama tiga tahun berturut – turut, maka seseorang akan melakukan pemeriksaan terhadap hal yang anda klaim dan memastikan bahwa apa yang anda katakan memang benar dan bukan omong kosong belakang. Jika memang ada keraguan pada klaim yang anda buat maka, jangan buat klaim – klaim palsu seperti itu.

6. Kehadiran Anda Pada Sosial Media

Kostumer anda akan melihat anda sebagai orang yang dapat diterima jika anda berada pada semua sosial media yang sama seperti kostumer – kostumer anda. Dengan berada pada sosial media yang sama dengan mereka akan menanamkan rasa kepercayaan pada pikiran kostumer anda. Mereka melihat anda menawarkan nasihat – nasihat tentang topik yang anda sukai, dan mereka ingin lebih dekat dengan itu.

7. Jangan Hanya Berbicara Tentang Diri Anda Sendiri

Jika anda sering berbicara tentang diri anda sendiri, maka ada kemungkinan bahwa anda tidak berbicara tentang apa yang ingin didengar oleh kostumer anda. Memang merupakan hal yang penting untuk penghargaan dan keberahasilan yang anda dapat, tapi apa yang ingin mereka ketahui adalah apa yang bisa anda tawarkan pada mereka. Bagaimana bisa anda melayani dan memuaskan kostumer anda? Jika apa yang mereke lihat adalah ‘aku’ dan ‘aku’, mereka pasti akan langsung pergi.

8. Apa Yang Terjadi Di Belakang Layar?

Ceritakan pada kostumer – kostumer anda tentang apa yang terjadi di belakang layar. Bagaimana keputusan dibuat dalam perusahaan anda? Bicaralah tentang cara – cara kreatif yang telah anda lakukan untuk mengatasi kesulitan yang anda alami. Orang – orang ingin mendengar sesuatu seperti itu dari anda dan mempercayakan informasi seperti itu kepada mereka menujukkan bahwa anda mempercayai mereka dan pada akhirnya juga dapat meningkatkan kepercayaan mereka kepada anda.

9. Menyerdehanakan Dan Mefektifkan

Aturan yang sangat sederhana adalah anda ingin membuat proses pembelian produk anda agar menjadi sangat mudah bagi kostumer anda. Anda tidak ingin kostumer – kostumer anda teralihkan perhatiannya oleh protocol – protocol dan login, anda ingin mereka agar sampai pada checkout button secepatnya. Maka, buatlah situs anda agar mudah untuk dinavigasi dan membuat login setelah pembelian.

Proses membangung kepercayaan online harus dilakukan secara bertahap. Teknik yang paling sering digunakan adalah memperlakukan kostumer anda dengan bagaimana mereka ingin diperlakukan. Dengan mengikuti tip-tip diatas, pelanggan akan menunjukkan dukungan mereka.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/10-fundamental-ways-of-building-customer-trust-2335

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *