Mengapa Email Perusahaan Menggunakan Server VPS

VPS (Virtual Private Server) merupakan suatu teknologi virtualisai server paling canggih. Server VPS adalah sebuah server yang dapat dibagi menjadi beberapa server virtual. Setiap VPS akan terlihat dan bekerja sebagai sebuah jaringan server sistem yang sebenarnya yang lengkap meliputi script, user, file dll.Server VPS mulai sering dilirik sebagai salah satu pilihan server belakangan ini termasuk untuk pembuatan email server perusahaan.

Mengapa menggunakan VPS Email Server?

Seperti yang Anda ketahui, email server sangat penting untuk dimiliki sebuah perusahaan dalam pengelolaan email. Harga “dedicated server” yang mahal dan kurang baiknya kinerja maupun keamanan “shared hosting” sering kali menjadi pertimbangan dalam pembuatan email server. Oleh karena itu server VPS ini hadir untuk memberikan layanan seperti halnya yang diberikan oleh dedicated server tetapi dengan harga yang jauh lebih terjangkau seperti halnya pada shared hosting. Untuk lebih jelasnya silahkan baca manfaat VPS sebagai server pilihan perusahaan Anda. Keuntungan menggunakan Server VPS Dibandingkan dengan Dedicated Server Maupun Shared Hosting:

Mengapa Email Perusahaan Menggunakan Server VPS

Manfaat Menggunakan VPS sebagai Email Server

  1. Server VPS memberikan biaya yang jauh lebih murah dengan kegunaan dan fungsi yang sama pada dedicated server.
  2. Anda akan mendapatkan “incremental back up” berkelas dunia untuk memastikan integritas data pada server VPS.
  3. Anda dapat mengatur semua aspek seperti upgrade maupun patching software pada server VPS.
  4. Resource yang diperlukan pada server VPS lebih efisien karena server ini dapat mengatur ukuran sesuai dengan kebutuhan Anda.
  5. Anda memiliki akses control penuh untuk root system pada server VPS sehingga memudahkan dalam konfigurasi server, install aplikasi atau memodifikasi software sistem.
  6. Server VPS memberikan jaminan keamanan yang lebih baik karena file system anda tidak akan bias diakses oleh pemilik VPS lain, tidak seperti pada shared hosting dimana siapa pun dapat melakukan sheell access ke file anda. Selain ituserver VPS akan mencegah masuknya SPAM atau virus yang biasa terjadi bila menggunakan shared hosting.
  7. Dengan server VPS maka Anda akan memiliki resource yang terpisah. Apapun yang VPS lain lakukan tidak akan pernah mempengaruhi server Anda. Berbeda pada sebuah shared hosting, di mana anda adalah ‘held hostage’ untuk tindakan lainnya sehingga jika shared account lainnya menjalan sebuah script yang tidak cocok dengan server maka site anda akan down dan memperburuk kinerja site Anda.
  8. Resources pada VPS akan memberikan kinerja server yang optimal yaitu memastikan server Anda selalu bekerja dengan kecepatan penuh. Sementara pada shared hosting, resources akan menujuke site-site besar sehingga menyebabkan site lainnya lebih lambat.

Itulah beberapa keuntungan dan  manfaat yang dapat diperoleh bila email server perusahaan Anda menggunakan VPS sehingga lalulintas email perusahaan Anda akan cepat, aman dan harga lebih terjangkau.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *