Daftar Beberapa Plugin WordPress Terbaik Dan Wajib Digunakanan Bagian 2

Plugin WordPress

Melanjutkan posting Daftar Beberapa Plugin WordPress Terbaik Dan Wajib Digunakanan Bagian 1, berikut adalah daftar lanjutan tentang daftar Plugin WordPress yang pastinya memiliki kategori yang berbeda dari daftar Plugin WordPress yang kemarin. ilahkan mengcek daftar Plugin WordPress berikut dan temukan Plugin mana yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan efesiensi blog anda dan mungkin anda perlukan untuk blog anda.

Plugin WordPress Untuk Mensubskripsikan RSS


  • FeedBurner FeedSmith – Plugin ini mendeteksi semua cara untuk mengakses feed WordPress asli anda dan mendirectnya ke feed FeedBurner anda jadi anda bisa mentrack semua calon subcriber anda.
  • Add to Any: Subscribe Button – Membantu reader untuk berlangganan ke blog anda dengan menggunakan semua feed reader.
  • Category Specific RSS Menu – Plugin WordPress yang simpel untuk menambah kategori menu RSS subscription secara spesifik ke dalam posting, page, dan sidebar anda. Sangat berguna ketika blog WordPress anda mencakup beberapa topik yang tidak saling berhubungan.

Plugin WordPress Untuk Galeri Foto


  • Simple Photo Gallery – Jika anda mencari Plugin WordPress untuk galeri foto yang efektif, dapat dipercaya, tapi simpel dalam digunakan, maka silahkan cek Plugin WordPress untuk galeri foto berikut. Cukup direkomendasikan oleh banyak pengguna WordPress yang situsnya memiliki kaitan dengan banyak foto atau gambar.
  • NextGen Gallery – Plugin WordPress yang paling populer dalam bidang galeri foto dan merupakan salah satu Plugin WordPress yang paling terkenal sepanjang waktu.

Plugin WordPress Untuk E-commerce, Donasi Paypal, Dan Pembayaran


  • Plugin WordPress Simple Paypal Shopping Cart – Plugin ini merupakan Plugin yang sangat mudah dalam digunakan yang dapat memungkinkan anda untuk menjual produk atau jasa online dalam sekali klik dari blog WordPress anda. Plugin ini sangatlah berguna ketika anda ingin menjual eBook atau produk digital dari berbagai posting dan page dan membutuhkan solusi Plugin WordPress Shopping Cart.
  • WP Easy Paypal Payment Accept – Plugin merupakan plugin yang sangat mudah digunakan untuk menerima donasi atau pembayaran melalui Paypal untuk jasa atau produk yang anda jual dalam satu kali klik. Sangat berguna ketika anda mencoba untuk menepatkan widget pembayaran yang sudah disesuaikan pada stus anda (anda bisa menempatkan widget tersebut pada sidebar atau page atau posting blog anda).
  • WordPress eStore – Plugin ini menyediakan solusi komplit untuk menjual produk melalui situs anda. Plugin ini sangat cocok untuk menjual produk digital secara online dari blog WordPress anda.
  • WordPress Donations Widget Plugin – WordPress Donation Widget Plugin merupakan plugin yang memungkinkan anda untuk mengumpulkan donasi untuk situs WordPress anda.
  • Paypal for Digital Goods – Plugin ini memungkinkan anda untuk menggunakan Paypal sebagai metode untuk menerima pembayar untuk barang digital.

Plugin WordPress Lain Yang Berguna


  • Yet Another Related Post Plugin – Plugin ini memberikan anda daftar posting dan/atau page yang terkait dengan posting saat ini, membuat reader anda mengenal konten lain pada situs anda yang relevan dengan hal yang mereka minati.
  • Download Monitor – Plugin ini sangatlah berguna untuk mengelola dan melacak file download digital anda. Anda bisa melacak file mana yang sedang didownload, bereapa kali sebuah file telah didownload dan siapa yang mendownload file-file tersebut.
  • Simple Tags – Plugin berikut merupakan salah satu plugin favorit saya. Plugin membuat mentagging konten-konten WordPress menjadi lebih mudah. Plugin ini membantu anda dengan fitur Auto completion, Suggested Tag, Tag Cloud Widget, Posting yang terkait dengan tag tersebut, dan mengedit tag secara masal.
  • Executable PHP Widget – Plugin ini memiliki fungsi seperti Text widget, tapi kode PHP juga dapat diterapkan. Sangat berguna untuk memasukkan kode ‘PHP’, ‘HTML’, ‘Javascript’ yang kita inginkan dalam sidebar.
  • Crayon Syntax Highlighter – Plugin untuk menhighlight kode PHP, HTML, dan sebagainya dalam posting atau page anda. Sangat berguna jika anda membuat posting yang menggunakan contoh kode-kode dalam blog anda.
  • Mailpoet Newsletters – Dapat mengirimkan newsletter, notifikasi posting, atau autoresponder dari WordPress secara mudah dan indah.
  • WP-Polls – Menambahkan sistem poling AJAX ke posting atau page blog WordPress anda dengan mudah.
  • EWWW Image Optimizer – EWWW Image Optimizer adalah Plugin WordPress yang secara otomatis akan mengoptimlakan tampilan gambar anda pada saat anda menguploadnya.
  • WP Video Lightbox – Plugin WordPress Video Lightbox adalah plugin yang memungkinkan anda untuk menempatkan video pada page menggunakan display lightbox overlay. Plugin ini bisa digunakan untuk menampilkan gambar, flash, Youtube, Vimeo, iFrame dan lain-lain dalam tampilan lightbox overlay yang bagus.

Dan itu adalah daftar plugin-plugin terbaik dalam beberapa kategori. Jangan lupa untuk mengcek juga Daftar Beberapa Plugin WordPress Terbaik Dan Wajib Digunakanan Bagian 1 untuk mengetahui Plugin – Plugin WordPress berguna lainnya yang mungkin dapat anda gunakan untuk meningkatkan kegunaan blog WordPress anda.

Source: https://www.tipsandtricks-hq.com/list-of-the-best-and-must-use-wordpress-plugins-535

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *